BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson Yakin Bisa Bungkam Messi di Semifinal Copa America

02-07-2019 10:24 | Aga Deta

Lionel Messi dalam laga Venezuela vs Argentina (c) AP Photo Lionel Messi dalam laga Venezuela vs Argentina (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Brasil Alisson berharap pengalaman positifnya menghadapi Lionel Messi akan membantunya meredam bintang Argentina itu di semifinal Copa America 2019.

Alisson akan kembali berhadapan langsung dengan Messi. Itu akan terjadi saat Brasil menghadapi rival sengitnya Argentina di Estadio Mineirao pada hari Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Alisson memang sudah asing dengan aksi Messi. Sang kiper pernah menghadapi Messi dengan Barcelona sebanyak empat kali dalam dua musim terakhir. Itu terjadi saat memperkuat dengan AS Roma dan Liverpool.

Dalam dua kesempatan itu - masing-masing di perempat final dan semifinal Liga Champions - tim Alisson selalu keluar sebagai pemenang.

Messi mencetak dua gol ke gawang Alisson di Camp Nou pada 1 Mei yang lalu. Namun, kiper Liverpool itu tidak kebobolan di leg kedua saat The Reds melakukan comeback di Anfield.

Dan Alisson yakin jika Brasil bisa mereplikasi penampilan seperti Roma dan Liverpool, mereka akan memiliki peluang untuk menghentikan Messi.

"Saya percaya pada tim saya, pada pekerjaan saya, pada keyakinan bahwa kami akan membuat pertandingan yang hebat, kami harus siap untuk segalanya," kata Alisson dilansir Sportskeeda.

"Roma dan Liverpool sama-sama sangat berbeda. Untungnya mereka adalah dua kisah bahagia bagi saya.

"Saya berada di dua tim yang bermain secara kolektif. Tim kami bermain seperti itu, sebagai tim, dengan sebuah hubungan. Saya sekarang sudah menjalani dua pengalaman penting.

"Tetapi dalam pertandingan seperti ini tidak ada ruang untuk kesalahan melawan Argentina, semua orang harus memberikan yang terbaik."

1 dari 1 halaman

Tak Mau Disebut Pahlawan

Alisson memainkan peran penting bagi Brasil sehingga mampu mencapai babak semifinal. Sang kiper menggagalkan tembaka Gustavo Gomez saat adu penalti melawan Paraguay di babak delapan besar.

Kendati demikian, Alisson tidak mau menganggap dirinya sebagai pahlawan. Sebab, sepak bola adalah permainan kolektif.

"Saya tidak melihat diri saya sebagai pahlawan," kata Alisson. "Jika saya melakukan penyelamatan, dan yang lain tidak mengonversi peluang mereka, itu tidak bagus.

"Kita semua tahu bahwa sepak bola memiliki keadaan dalam permainan, jadi kami harus siap untuk segalanya."

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR