BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhir Clean Sheet 889 Menit Alisson Becker

08-07-2019 15:00 | Gia Yuda Pradana

Alisson Becker gagal membendung penalti Paolo Guerrero (c) AP Photo Alisson Becker gagal membendung penalti Paolo Guerrero (c) AP Photo

Bola.net - Gawang yang dikawal Alisson Becker akhirnya bobol juga. Final Copa America 2019 menjadi akhir catatan clean sheet impresifnya.

Tuan rumah Brasil melawan Peru dalam partai final Copa America 2019 di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (08/7). Brasil menang 3-1 dan menyabet gelarnya yang ke-9.

Satu gol yang dicetak Peru lewat penalti Paolo Guerrero adalah satu-satunya gol yang bersarang di gawang Brasil yang dijaga Alisson sepanjang turnamen ini, tak termasuk adu penalti.

Everton Soares membuka keunggulan Brasil dengan tendangan kaki kanan meneruskan crossing Gabriel Jesus di menit 15. Peru sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Paolo Guerrero di menit 44 usai Thiago Silva divonis handball, tapi Brasil kembali memimpin melalui gol Gabriel Jesus dari assist Arthur saat injury time babak pertama. Jesus diusir dengan kartu kuning kedua di menit 70, tapi itu tak menghalangi langkah Brasil menuju kemenangan. Penalti Richarlison pada menit 90, setelah Everton dilanggar di dalam kotak, membawa Brasil berpesta.

Alisson akhirnya kebobolan setelah 889 menit clean sheet di semua kompetisi. Ini bukan cuma bersama Brasil.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Liverpool dan Brasil

Alisson kebobolan setelah 889 menit clean sheet di semua kompetisi bersama klub (Liverpool) dan tim nasional. Sebelum ini, terakhir kali dia kebobolan adalah dalam laga Premier League melawan Newcastle pada 4 Mei 2019.

Gol terakhir Newcastle ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson dalam laga itu dicetak oleh Salomon Rondon pada menit 54. Liverpool menang 3-2.

Sejak itu, tak ada lagi gol yang bersarang di gawang Alisson, sampai menit 44 melawan Peru di Maracana.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR