BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Brasil Bakal Melumat Peru di Copa America 2021

17-06-2021 18:15 | Serafin Unus Pasi

Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah laga menarik akan tersaji di Copa America 2021 besok. Sang juara bertahan, Brasil akan ditantang Peru pada pertandingan kedua grup B Copa America 2021.

Peru dan Brasil sama-sama tergabung di grup B atau Zona Utara. Mereka bersaing dengan Kolombia, Venezuela dan Ekuador untuk memperebutkan satu tiket ke fase gugur.

Brasil mengawali Copa America 2021 dengan baik, di mana mereka menghajar Venezuela dengan skor 3-0. Sementara Peru akan memainkan pertandingan pertama mereka di Copa America 2021, sehingga merema akan bertekad untuk meraih poin penuh di laga pertama mereka.

Namun jika melihat sejumlah statistik yang ada, rasa-rasanya Peru bakal kesulitan untuk menaklukan Brasil. Malahan, ada kemungkinan besar Peru malah dibantai di laga ini.

Mengapa demikian? Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Rekor Head to Head

Aspek pertama mengapa kami yakin Brasil bakal menghajar Peru terlihat dari rekor head to head kedua tim.

Menurut catatan Soccerway, kedua negara sudah bertemu sebanyak 20 kali. Dari 20 pertemuan itu, Brasil memenangkan 14 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan Brasil.

Di lima pertandingan terakhir, Peru hanya menang satu kali melawan Brasil yaitu pada laga uji coba di tahun 2019. Sementara empat laga sisanya dimenangkan Brasil, di mana pertemuan terakhir kedua tim, Peru dihajar dengan skor 4-2 oleh Brasil.

2 dari 5 halaman

Momentum Brasil Bagus

Alasan kedua mengapa Brasil bakal menghajar Peru karena mereka tengah menjalani momentum yang bagus.Seperti yang kami tulis sebelumnya, Brasil berhasil menghajar Venezuela di partai pembuka Copa America dengan skor 3-0.

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedelapan Brasil beruntun. Mereka terakhir kalah pada laga uji coba melawan Argentina di tahun 2019 silam.

Yang lebih ngerinya, mereka mengemas 22 gol dan hanya kebobolan dua gol saja dari delapan laga itu. Jadi Brasil yang tengah on fire ini bakal tampil menggila melawan Peru.

3 dari 5 halaman

Peru Lagi Lemes

Jika Brasil lagi on fire, lain kasusnya dengan Peru. Jelang laga ini Peru sedang berada dalam kondisi yang terpuruk.

Memang betul di laga terakhir mereka, Peru berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1. Namun sebelumnya Peru menelan empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Dari empat kekalahan itu, Peru hanya mencetak dua gol dan kebobolan 11 gol. Catatan ini cukup meresahkan apalagi ketika berhadapan dengan Brasil yang lini serangnya lagi on fire.

4 dari 5 halaman

Faktor Tuan Rumah

Alasan keempat mengapa Peru kemungkinan akan bertekuk lutut di tangan Brasil karena faktor Brasil sebagai tuan rumah.

Seperti yang sudah diketahui, Brasil menjadi tuan rumah baru turnamen ini. Sebelumnya, Argentina dan Kolombia yang menjadi tuan rumah, namun status tuan rumah mereka diganti ke Brasil karena alasan keamanan.

Pertandingan antara Peru dan Brasil ini akan digelar di Olympic Stadium yang terletak di Goiana. Meski pertandingan ini dipastikan digelar tanpa penonton, namun bermain di negeri sendiri tentu menjadi motivasi ekstra bagi para pemain Brasil untuk memenangkan laga ini.

5 dari 5 halaman

Neymar Berburu Rekor

Alasan lain mengapa Peru berpotensi kalah, karena sosok Neymar yang lagi on fire.

Pemain PSG itu tampil luar biasa belakangan ini. Ia memberikan banyak kontribusi. Salah satunya ia mengemas total tiga gol di tiga laga terakhir Brasil.

Neymar sendiri saat ini tengah mengejar rekor Pele. Ia terpaut 10 gol dari Pele untuk menjadi top scorer sepanjang masa Brasil. Jadi Neymar yang on fire berpotensi bakal jadi sumber malapetaka bagi Peru di laga ini.

KOMENTAR