home-13 BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA
Menpora: Tak Ada Skuad Baru Untuk Timnas Pra Piala Asia
31-01-2013 18:30
Menpora: Tak Ada Skuad Baru Untuk Timnas Pra Piala Asia
Roy Suryo Huyogo Simbolon
Bola.net - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo mengungkapkan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berlaga di Pra Piala Asia 2015 akan tetap diperkuat skuad yang sudah dibentuk Nilmaizar. Adapun pemain Indonesia Super League (ISL) yang dilarang memperkuat timnas Indonesia tetap tak akan mempengaruhi persiapan ke Piala Asia.

Roy bahkan mengungkapkan, wacana tersebut sudah dibahas langsung dengan Nirwan Dermawan Bakrie yang notabene sosok yang dianggapnya berada di belakang Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Roy yang ditemui di KONI Jawa Barat, Kamis (31/1), mengaku tak mau masuk dalam persoalan sanksi PSSI kepada para pemain ISL yang menolak memperkuat timnas. Hal itu dinilai akan berujung pada intervensi kepada otoritas sepak bola di tanah air tersebut.

“Begini, saya belum ada cerita strategi mikro untuk mengurai masalah sanksi itu karena itu masuk intervensi ke ranah pemain. Saya selesaikan pada hulunya dan hulunya mulai terurai setelah bertemu pak Nirwan. Ada target-target (untuk menyelesaikan permasalahan), tapi tidak saya bicarakan dulu,” ujar Roy kepada Bola.net.

Disinggung soal timnas yang akan bertanding di Piala Asia nanti, Roy mengatakan persiapan sudah terlalu mepet. Otomatis, tidak akan ada penambahan pemain dari ISL.

“Untuk Pra Piala Asia tidak mungkin membuat skuad baru. Tapi, biar rakyat melihat ini kalau tarik ulur pemain terus menjadi permasalahan,” jelasnya.

PSSI sendiri telah mengirim timnas Indonesia untuk melakukan laga uji coba melawan Timnas Yordania sebagai pemanasan jelang laga di Pra-Piala Asia 2015.  (hug/dzi)

Advertisement
SHARE: Facebook | Twitter


KOMENTAR