home-13 BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA
Hadapi Belanda, Bekal Timnas Indonesia Turun di Piala AFF
22-04-2013 14:40
Hadapi Belanda, Bekal Timnas Indonesia Turun di Piala AFF
Timnas Indonesia Eggi Paksha

Bola.net - Menghadapi tim sekelas Timnas Belanda, di laga persahabatan 7 Juni nanti, Ketua PSSI Djohar Arifin berharap pemain Timnas Indonesia bisa memetik pelajaran berharga. Menurut Djohar pengalaman menghadapi Belanda akan berguna sebagai bekal turun di Piala AFF tahun depan.

"Di atas kertas, kita memang masih kalah, tetapi pemain Indonesia bisa belajar banyak dari pertandingan ini untuk berjuang melawan tim dunia. Kita akan mempersiapkan tim terbaik senior. BTN (Badan Tim Nasional) akan sangat serius mempersiapkan ini," ucap Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, saat jumpa pers, Senin (22/4) seperti dilansir Antara.

"Saya meminta kepada BTN untuk mempersiapkan Timnas Senior. Ini persiapan untuk ke Piala AFF," lanjut Djohar.

Djohar menuturkan timnas akan bertanding timnas negara-negara asing setidaknya satu kali dalam sebulan untuk mencari poin di peringkat FIFA. Saat ini Indonesia bertengger di posisi 170 dari 207 negara. Dalam waktu dekat, lanjutnya, Indonesia akan berlaga melawan Timnas Filipina dan Timor Leste. BTN akan berkoordinasi menyesuaikan jadwal dengan pengelola liga.

Pada kesempatan ini, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) juga telah membuat perjanjian dengan Kemenpora untuk mencanangkan program jangka panjang dimana KNVB akan membantu Indonesia mengembangkan sepak bola.

Bentuk kerja sama tersebut antara lain pelatihan untuk wasit, pelatih, dan pemain. Program tersebut masih akan dibahas lebih lanjut.

"Kami akan membantu pengembangan sepak bola indonesia karena Indonesia dan Belanda memiliki latar belakang sejarah," ujar Manajer dan Marketing KNVB, Marc Boele. (ant/mac)

A-Z DUNIA SEPAKBOLA, UPDATE SELALU DISINI: Follow Twitter Bolanet Like FB Bolanet

KOMENTAR