home-13 BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA
Review: Juventus Rebut Scudetto Serie A 2011/12
07-05-2012 04:22
Review: Juventus Rebut Scudetto Serie A 2011/12
Juventus sukses meraih Scudetto AFP

Bola.net - Juventus dipastikan meraih Scudetto Serie A musim ini setelah berhasil mengalahkan Cagliari 2-0, Senin (07/5), sementara pada waktu yang bersamaan AC Milan tumbang di tangan Inter Milan dengan skor 2-4.

Dengan dua laga tersisa, pasukan Antonio Conte membutuhkan kemenangan di laga tandang terakhirnya musim ini demi menjaga posisi capolista dari jangkauan sang juara bertahan, Milan (78-77).

Laga ini lebih berarti bagi Juventus daripada Cagliari, yang sudah hampir bisa dipastikan nyaman berada di papan tengah.

Kubu tuan rumah tak bisa menurunkan Alessandro Agostini akibat skorsing, sementara La Vecchia Signora minus Paolo De Ceglie yang cedera sampai akhir musim.

Bagi Juventus, hasil selain kekalahan akan semakin mengukuhkan status mereka sebagai satu-satunya tim yang belum pernah tersentuh kekalahan di Serie A musim ini, sedangkan kemenangan berarti selangkah lebih dekat menuju tangga juara.

Seolah tak ingin membuang waktu, Juventus langsung tancap gas sejak peluit kick-off dibunyikan dan unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit lewat gol Mirko Vucinic memanfaatkan operan terobosan Barzagli.

Pada Menit 26, Juventus sudah harus melakukan pergantian pemain, Martin Caceres untuk Stephan Lichtsteiner yang cedera.

Juventus mendominasi permainan, menciptakan lebih banyak peluang (1 berbanding 9 tembakan), dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Juventus menggandakan keunggulannya pada menit ke-74 setelah umpan silang Caceres dari sayap kanan memaksa Michele Canini mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Dua menit injury time diberikan oleh wasit, dan Conte serta seluruh skuad Juventus di bench dan para tifosi yang hadir di stadion sudah siap menunggu wasit mengakhiri pertandingan, karena Milan dalam keadaan tertinggal 2-4 di Giuseppe Meazza.

Peluit panjang dibunyikan, Juventus menang 2-0, Milan kalah 2-4. Satu laga tersisa, dengan selisih poin 81-77, Juventus pun dipastikan meraih Scudetto Serie A 2011/12.

Statistik Cagliari - Juventus

Penguasaan bola: 44% - 56%

Shot (on goal): 4 (0) - 15 (7)

Corner: 2 - 6

Pelanggaran: 18 - 14

Offside: 3 - 4

Kartu kuning: 3 - 3

Kartu merah: 0 - 0

Penyelamatan: 6 - 0

Susunan pemain Cagliari (4-3-3): Agazzi; Pisano, Canini, Astori, Ariaudo; Ekdal, Conti, Nainggolan; Ibarbo, Pinilla, Thiago Ribeiro.

Susunan pemain Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri, Vucinic.

Pencetak gol:

06' (0-1) Vucinic

74' (0-2) Canini (og)

Laga berikutnya yang dimainkan pada 14 Mei adalah laga pemungkas Serie A musim ini. Juventus, yang belum terkalahkan hingga sekarang, akan menjamu Atalanta di Turin. (bola/gia)

A-Z DUNIA SEPAKBOLA, UPDATE SELALU DISINI: Follow Twitter Bolanet Like FB Bolanet

KOMENTAR