home-13 BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA
Lilyana Natsir Bakal Hadiri Coaching Clinic Bulutangkis di Makasar
15-05-2013 18:30
Lilyana Natsir Bakal Hadiri Coaching Clinic Bulutangkis di Makasar
Lilyana Natsir Eggi Paksha
Bola.net - Lilyana Natsir dan sejumlah pebulutangkis Pelatnas asal PB Djarum Kudus direncanakan menjajal sekaligus memberikan pengalaman bertanding bagi atlet Sulawesi Selatan di GOR Sudiang, Makassar, 31 Mei-1 Juni 2013.

"Atlet Pelatnas seperti Lilyana Natsir akan menghadapi atlet kita dalam sebuah laga eksebisi. Soal siapa yang akan terpilih pada kesempatan istimewa ini akan kita tentukan jelang pelaksanaan," jelas Pengurus PBSI Sulsel, Atman Amir di Makassar, Rabu (15/5).

Selain menghadapi atlet Sulsel, menurut Atman, laga eksebisi yang merupakan program ini juga akan menggelar pertandingan yang melibatkan sesama pemain bintang PB Djarum Kudus. Kegiatan ini juga, akan menggelar coaching clinic terhadap atlet bulutangkis berusia 10-12 tahun, 13-15 tahun, serta pelatih dari berbagai daerah di Sulsel.

"50 pelatih dari berbagai daerah akan hadir dalam coaching clinic nanti. Sementara untuk atlet sendiri saya kira jauh lebih banyak karena atlet usia muda di Sulsel memang cukup menjanjikan," katanya.

Mengenai kegiatan tersebut, Atman mengatakan pihaknya berharap kegiatan ini bisa menambah motivasi atlet dalam meningkatkan kemampuan. Pengalaman bermain dengan pebulutangkis pelatnas juga diharapkan membuat mental atlet Sulsel yang selama ini masih menjadi persoalan bisa lebih meningkat.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir juga memberikan apresiasi dengan kegiatan tersebut. "Bulutangkis Sulsel sejauh ini memang masih kesulitan saat bertemu wakil Jawa. Namun kita tetap optimis bulutangkis akan bangkit dengan pembinaan yang lebih maksimal," tuturnya. (ant/kny)

Advertisement
SHARE: Facebook | Twitter


KOMENTAR